Senin, 10 Juni 2013

Dari Bahagia Menuju Kebahagiaan 022



Melafal Amituofo ---- mengingatkan diri sendiri, menghadap cahaya cemerlang, setiap saat tercerahkan

        Mengingatkan diri sendiri, menggunakan potensi jiwa KeBuddhaan yang tanpa batas, mengarah pada alam nan suci


  Saat melafal Amituofo adalah juga mengingatkan diri sendiri untuk setiap waktu menghadap ke arah cahaya cemerlang, setiap ruang tercerahkan, jangan sampai disesatkan oleh bermacam-macam khayalan palsu di dunia ini. Kita anak muda jika selalu melafal Amituofo, maka perasaan pun mudah tenang, juga dapat mengembangkan kebijaksanaan kita yang terselubung; dalam mengerjakan sesuatu juga akan lancar, berkah dan kebijaksanaan akan berkembang.

Ketika kita menderita sakit, jika dapat dengan tulus melafal Amituofo, maka hati kita dapat terjalin dengan kebijaksanaan Buddha yang bebas tanpa rintangan; juga dapat merasakan kekuatan pemberkatan dari Buddha. Kekuatan Buddha meliputi kemampuan penyembuhan yang tiada batas, juga meliputi kemampuan penyembuhan cahaya dan  usia tanpa batas. Di bawah pemberkatan kekuatan Buddha, penyakit di dalam tubuh akan cepat sembuh. Jika saat sakit dapat melafal Amituofo,  maka hati akan dipenuhi sukacita dan maitri karuna, walau tubuh menderita sakit namun pikiran takkan ikut menderita, walau ada sakit namun takkan menjadi rintangan, bahkan lebih bersemangat daripada orang biasa,  lebih bersukacita meneladani Buddha Amitabha mempersembahkan hidup ini untuk bersumbangsih.

Andaikata jalinan jodoh kita dengan dunia ini telah berakhir, ketika ajal menjelang dapat dengan setulusnya melafal Amituofo, maka Buddha Amitabha akan datang menjemput kita ke Alam Sukhavati, selamanya takkan mengalami penderitaan lahir, tua, sakit dan mati, ini adalah manfaat terbaik dari melafal Amituofo.

Dikutip dari ceramah Master Dao-zheng : “Dari Bahagia Menuju Kebahagiaan”


      念佛——提醒自己,面向光明,處處覺悟
  
  提醒自己,用佛性無限潛能,邁向清淨世界
  
  
          自己隨時念佛也就是提醒自己,隨時面向光明,處處覺悟,不要給世間種種虛幻的假相迷惑了。我們年輕人如果常念阿彌陀佛,心情就會平靜,也可以將我們潛在的智慧開發出來;做事就會順利,福報跟智慧都會增長。在我們病苦的時候,如果能夠至誠念阿彌陀佛,心就能和佛解脫自在的智慧相應;也可以受到佛力加被。佛力包含了無限治病的能力,含有無量光壽的偉大療能。佛力加被下,身體的疾病自然會加速康復。病中真能念佛,心中會充滿喜悅和慈悲,身體有病,心也不痛苦,有病也沒有妨礙,甚至比平常人更加明朗活躍,更樂於傚法阿彌陀佛奉獻生命。假如我們和這世間的因緣已經盡了,壽命將終的時候能夠至誠懇切地念阿彌陀佛,阿彌陀佛還會來接我們到他的西方極樂世界,永遠不再受生老病死的痛苦,這就是念阿彌陀佛最好的作用。


摘自 :從樂入樂
道證法師講述