Rabu, 05 Juni 2013

Kematian Berubah Menjadi Kelahiran 022



Memiliki keyakinan dan tekad---dengan sendirinya berkah dan kebijaksanaan akan muncul.

(Awan hitam lenyap --- takkan lagi mampu menghalangi cahaya mentari)

Kami bukan sedang mengajari orang untuk tidak peduli pada ujiannya sehingga tidak serius belajarnya, namun kami sedang menasehati agar jangan ada keinginan memiliki dan takut kehilangan sehingga menjadi sebuah  tekanan batin, agar berkah dan kebijaksanaan jiwa KeBuddhaaan kita dapat muncul keluar, bahkan dapat belajar dengan lebih baik lagi, menyelesaikan urusan dengan lebih baik lagi, maka itu walaupun tidak memiliki pemikiran ingin agar ujian bisa sukses, namun tetap bisa memperoleh hasil ujian yang bagus.

Seperti Master Guang-qin, beliau tidak pernah mengharapkan penghormatan dari umat, namun dengan sendirinya umat sangat menghormatinya. Perlu diketahui ketika awan hitam lenyap, cahaya mentari dengan sendirinya akan bersinar, takkan ada yang dapat menghalanginya. Jika masih ada awan hitam yang menyelubungi, maka bila ingin melihat sinar  mentari,  adalah hal yang tidak dapat dipaksakan, demikian juga dengan berkah dan kebijaksanaan kita. Andaikata memiliki keyakinan dan tekad, sudi melepaskan, memecahkan awan hitam di hati, maka berkah dan kebijaksanaan akan muncul dengan sendirinya, takkan terhalangi, tak perlu ada pemaksaan. Bila manusia bersedia melepaskan sekelompok awan hitam maka akan dapat memunculkan seberkas cahaya dan berkah, jika bersedia melepaskan seluruh awan hitam, maka dapat memunculkan cahaya tanpa batas, ini adalah hal yang alamiah.

Terlahir ke Alam Sukhavati, menikmati semua kebahagiaan, adalah berkah dan kebijaksanaan yang terbesar!

Praktisi yang bertekad lahir ke Alam Sukhavati harus menyingkirkan awan gelap di batin, jika tak ingin melepaskannya berarti tak memiliki tekad sungguhan.

Dikutip dari ceramah Master Dao-zheng : “Kematian Berubah Menjadi Kelahiran”

有信、有願福慧自現
(烏雲消散擋也擋不住陽光)

我們並不是在勸人考試要吊兒郎當不須要好好讀書,是勸人放開患得患失那一種緊張壓力,使我們佛性智慧福報能夠顯現出來,反而能夠把書讀好,把事辦好,就是不刻意想要考好,也能夠考得好,就像廣欽老和尚,他並沒有希求大家恭敬他,大家也自然恭敬一樣。要知道烏雲一旦散開了,陽光是自然顯現的,擋也擋不住,如果還是烏雲密布要想見陽光,是強求也求不到的,我們的福報智慧也一樣。如果有信願,肯放下、突破心中的烏雲,福報智慧自然顯現,擋也擋不住,不須要另外去強求。人肯放開一朵烏雲就能顯出一區的光明和福報來,如果肯放開全部的烏雲,就能顯現圓滿的無量光,這是自自然然的。

往生極樂世界,享受一切快樂,就是我們最大的福報和智慧!

願生極樂的人就一定肯放開烏雲,不肯放的就是沒有真願。

摘自 :「枉死」變「往生」
    道證法師講述