Senin, 03 Juni 2013

Kematian Berubah Menjadi Kelahiran 08



Fitnah!

Sebersit niat pikiran sesat --- kebingungan mengikuti orang lain hidup dan mati dalam kecerobohan

Mengapa disebut fitnahan?  Karena pada awalnya bisa melihat dengan jelas kenyataan dalam kehidupan ini sehingga dapat menjalani kehidupan ini dengan baik, namun malah memandangnya dengan kabur, sehingga kebingungan mengikuti orang lain menjalani hidup dan mati, ini adalah fitnah!

Padahal semulanya dapat hidup dengan suci dan bebas, matinya juga bahagia dan berwibawa, namun dengan hanyut dalam pikiran sesat menyebabkan kehidupan jadi menderita,  hidup dalam ketidakberdayaan,  juga mati tanpa sebab , panik dan ketakutan, ini yang disebut fitnahan!

Padahal semulanya dapat membangkitkan jiwa KeBuddhaan yang senantiasa bersukacita tanpa kerisauan, malah harus menyibukkan diri sepanjang hidup, menderita seumur hidup, bahkan menciptakan lagi karma tumimbal lahir, inilah yang disebut fitnahan!  Penderitaan yang tiada nilainya, melewati dengan sia-sia kehidupan bahagia yang sepatutnya dapat dinikmati.

Dikutip dari ceramah Master Dao-zheng : “Kematian Berubah Menjadi Kelahiran”


冤枉啊!
一念迷糊糊里糊塗,跟著別人亂生亂死

為什麼說這叫冤枉死呢?因為本來是可以看清人生的真相意義好好過生活,但是卻沒有看清楚,就糊里糊塗跟著別人亂生亂死,這就是冤枉!本來可以活得清淨自在,又死得快樂莊嚴,但是一念迷糊就會活得很苦,活得身不由己,又死得不明不白,恐怖驚慌,這就是冤枉!本來可以開發佛性邁向成佛快樂無憂,卻忙了一輩子,苦了一輩子,又創造出下輩子輪迴的痛苦,這就是冤枉!苦得毫無價值,白白錯過了本來該有的清淨快樂。

摘自 :「枉死」變「往生」
     道證法師講述