Sabtu, 15 Februari 2014

Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam 43



Melafal Amituofo, Apakah Benar Yang Dilafal Itu Adalah Buddha?

Mengapa kami mempermasalahkan melafal Amituofo, apakah yang dilafal itu adalah Buddha atau bukan, karena motivasi setiap orang melafal Amituofo itu tidak sama, titik fokus saat melafal Amituofo juga berbeda-beda, mulutnya tampak seperti sedang melafal Amituofo, tetapi gelombang pikiran yang dipancarkannya bukanlah Buddha, maka itu pancaran gelombang pikirannya tidak mengarah pada Alam Buddha, yang berarti arahnya sudah salah.

Contohnya ada orang yang demi main saham dan meraup keuntungan maka dia melafal Amituofo, dengan demikian walaupun mulutnya melafal Amituofo, sebenarnya gelombang pikiran yang dipancarkannya adalah ingin meraup keuntungan, tentu saja gelombang pikiran keserakahan akan mengarah ke alam setan kelaparan, maka yang dia lafal bukan Buddha.

Ada lagi orang yang melafal Amituofo karena ingin meraih keberhasilan di dunia ini, apa yang dia harap adalah ketenaran dan keuntungan, maka gelombang pikiran yang dipancarkannya adalah serakah dan arahnya tentu akan membawanya ke alam setan kelaparan!

Ada lagi orang yang melafal Amituofo, yang dia pancarkan adalah gelombang pikiran ingin menang dan berebutan dengan orang lain, mulutnya tampak melafal Amituofo, tetapi dihatinya selalu ingin menang dari orang lain, ini adalah sifat Asura. Walaupun melafal Amituofo tapi gelombang pikiran yang dipancarkannya adalah mengarah ke Alam Asura.

Andaikata dapat mengandalkan Kekuatan Buddha melafal Amituofo, menyerahkan sepenuhnya pada Buddha, tentu saja Buddha akan mengatur yang terbaik buat diri kita, bukan? Justru diri kita yang suka menentang Buddha, tidak sudi membiarkan Buddha yang mengaturnya buat kita.

Kita selalu seperti anak bandel dan keras kepala, tidak mau percaya pada ayahbunda, padahal ayahbunda selalu ingin mengatur yang terbaik buat diri kita, tetapi kita malah menolak, selalu ingin sok tahu dan sok pintar.  

Petikan Ceramah Master Dao Zheng : Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam



念佛,到底念的是不是佛?

為什麼我們要特別強調,念佛所念的到底是不是佛,因為每個人念佛的動機不一樣,念佛的時候心的焦點也不一樣,嘴裡好像是念佛,事實上內心所發出去的電波並不是佛,那電波並不是射到佛的法界,也就是說方向根本就不對。

譬如說有人是為了做股票要賺錢才念佛,這樣雖然嘴裡是念阿彌陀佛,其實心裡發出去的電波都是念股票,都是發射貪賺錢的心念電波,當然貪的電波是射到餓鬼道的,所念的就不是佛。還有人念佛,他的心是貪世間的成就,所希求的是功名利祿等等,當然這樣好像是發射阿彌陀佛的波,其實發出去的是求功名利祿、貪求的波,所以事實上頻道是不對的,用貪的電波當然來帶他的是鬼啦!又有人念佛,他發的都是爭強好勝的電波,嘴裡雖然是念阿彌陀佛,心裡老是覺得自己比別人還強,這樣念的是阿修羅,也不是佛;嘴裡雖然發的是佛號的聲音,心的電波是阿修羅的電波,這樣當然不能希求跟佛相應,來帶他的可能就是阿修羅。有人雖然嘴裡念的是佛,心裡不是想佛,而是想著我自己,我自己要得到什麼念佛的成就,總是想著我自己念佛的功夫有如何如何的好,這樣念的還是『我』,念的不是『佛』。

如果是仗佛力的念佛,全都交給佛,佛哪有不替我們作最好地安排呢?是我們自己喜歡和佛對抗,不讓佛安排。我們常常像倔強的孩子,不肯信任父母,父母明明很清楚,要替我們做最好的安排,我們也不肯讓他安排,一定要自作聰明。我們如果不要自作聰明,跟佛抬槓,和佛力抵抗,佛一定會替我們作最好的安排。就怕有些人在電梯裡面,不好好安心坐電梯,一直撞牆,和電梯抵抗,這樣才會痛苦啊!



節錄自 :道證法師 《永不休診的救度》