Rabu, 12 Februari 2014

Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam 24



Harus Jelas Akan Syarat Terlahir Ke Alam Sukhavati
(Bagian 2)

     Buddha hanya mengatakan “membangkitkan keyakinan dengan penuh sukacita”,  yang penting itu adalah “hati”, “membangkitkan keyakinan dengan penuh sukacita”, tidak ada bentuk-bentuk formalitas apapun, mendirikan organisasi,  atau senioritas.

Seperti kejadian baru-baru ini di wilayah timur laut Tiongkok, ada seorang upasaka yang bernama Wang Song-shan, dia tidak memiliki senioritas apapun, juga tidak pernah berpartisipasi dalam organisasi Buddhis, tetapi, dia mendengar kaset ceramah Master Chin Kung yang berjudul “Sutra Usia Tanpa Batas”, setelah mendengarnya dia bersungguh-sungguh mengamalkannya. Akhirnya setelah melafal Amituofo tidak sampai beberapa tahun kemudian, dia meninggal dunia dalam posisi berdiri, bahkan juga terlebih dulu mengetahui waktunya terlahir ke Alam Sukhavati, kondisinya baik dan tidak sakit.

Ketika tiba di Gunung Tianmu, dia berkata pada semua orang di sana : “Saya datang ke Gunung Tianmu dengan tujuan terlahir ke Alam Sukhavati”. Dan berpamitan dengan satu persatu, tetapi tidak ada orang yang menanggapinya dengan serius.

Keesokan paginya, dia meminta orang lain untuk membantunya melafal Amituofo, mereka masih sempat berkomentar : “Anda masih begitu sehat dan lincah, untuk apa mencari orang membantumu melafal Amituofo?”

Tak terpikir, dia melakukan namaskara pada Buddha di bawah pohon, sesaat kemudian dia masih melepaskan jaketnya karena kepanasan dan berkeringat; ada orang yang melihat kedatangan Tiga Suciwan Dari Alam SukhavatiBuddha Amitabha, Bodhisattva Avalokitesvara dan Bodhisattva Mahasthamaprapta)”, memancarkan cahaya, kemudian dia beranjali dan wafat dalam posisi berdiri.

Setengah tahun yang lalu dia telah berkata pada istrinya, dia akan terlahir di Alam Sukhavati pada tingkatan bunga teratai yang paling atas. Dia adalah petani tua yang berusia sekitar 60 tahun lebih, membangkitkan keyakinan dengan penuh sukacita, maka dapat terlahir ke Alam Sukhavati.

Petikan Ceramah Master Dao Zheng : Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam


要弄清楚往生的條件
(二)

佛是說『至心信樂』。主要的是『心』,『至心信樂』,並不是任何的形式啦、組織啦、資歷啦。像大陸東北最近有一位王松山居士往生,他既沒有什麼資歷,也沒有參加什麼組織,但是,他聽了淨空老法師的無量壽經講經錄音帶,他聽了以後,就非常認真,他說他要真干。結果念佛沒有幾年,他就站著往生,而且是預知時至,人都好好的,也沒有生病。他還到天目山去跟大家說:『我到東天目山往生來了。』還跟大家一一告假,沒有人當他一回事。隔天早上,他就請人助念,人家還說:『一個人活蹦蹦跳的助什麼念啦?』沒想到,他就在樹下拜佛,拜一拜衣服還脫下來,因為熱了流汗;有人看見西方三聖來了,放光,他就合掌這樣站著走了。他半年前就跟他的太太說,他是上品上生。他是一位六十多歲的老農夫,至心信樂,就可以往生。


節錄自 :道證法師 《永不休診的救度》