Sabtu, 15 Februari 2014

Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam 39



Analisa Berbagai Contoh Nyata Dalam Melafal Amituofo

(Bagian 4)

Yang ketiga, mengulas lagi cara melatih diri ini, menurut ceramah Dharma dari Master Yin Guang, seperti menfokuskan diri pada satu pintu Dharma saja, sedangkan urusan lainnya boleh diabaikan, ini hanya dapat dilakukan saat mengikuti kegiatan pelafalan Amituofo selama 7 hari.

Andaikata untuk jangka waktu lama anda bertindak sedemikian, maka akan timbul penyakit malas, karena orang awam memiliki tabiat cepat bosan, sebentar mengeluh kakinya pegal, sebentar mengeluh bosan, sejenak lagi jadi malas, sesungguhnya tidak sanggup bertahan, akhirnya keyakinannya juga jadi rusak, ini adalah kerugian yang amat besar.

Ini dikarenakan cara yang salah! Di satu pihak tidak memahami tekad agung Buddha Amitabha, di lain pihak tidak memahami kesanggupan sendiri. Di dalam tekad agung Buddha Amitabha tercantum bahwa tak peduli kebajikan apa yang kita perbuat, juga boleh dilimpahkan ke Alam Sukhavati, walaupun hanya menuangkan teh untuk orang lain, menyapu, juga boleh dilimpahkan jasa kebajikannya ke Alam Sukhavati, dengan “melimpahkan akar kebajikan ke Alam Sukhavati” juga bisa terlahir ke Alam Sukhavati, asalkan ada keyakinan dan tekad, Buddha akan datang menjemput, tinggal dengan tenang melafal Amituofo saja!

Harus diperhatikan bahwa Buddha mengatakan agar pikiran yang berniat “lahir ke Alam Sukhavati” itu jangan sampai goyah, ini adalah masalah “pikiran”, yakni pikiran jangan sampai tergerak, tetapi tubuh itu jangan sampai juga ikut tidak bergerak!

Jadi bukan menyuruh kita tidak perlu melakukan apa-apa lagi, tinggal tunggu dituangkan teh, nasi dan sayur tinggal disediakan dan tinggal menyuap ke mulut saja. Sesungguhnya kita harus ringan tangan, sebagai manusia mana boleh tidak bekerja sama sekali?

Petikan Ceramah Master Dao Zheng : Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam


一個念佛實例的分析
(四)

第三,再檢討這種修行方式,依照印光大師的開示,像這樣一門深入,把其它的事都廢掉的方式,只有打佛七的時候才可以用。如果平時長期這樣,請大家注意哦!除非是菩薩再來的根機,否則一定會發生,驕慢懈怠的弊病。為什麼呢?凡夫的心很容易就生起厭倦啦,一下子腿痛啊,就厭煩了,一下子又蠹蛄(台語)了,根本就堅持不下去,結果反而會因為行不下去,連信心都破壞了!這樣就得不償失了。

其實這是自己搞錯方法!一方面不懂得彌陀大願,一方面不了解自己的根機程度。彌陀大願有說到:不論做什麼事,都可以以善根來迥向西方,就是為別人倒一杯茶,掃個地,也是迥向西方,這樣以『善根迥向西方』就可以往生。所謂迥向西方,就是有信願啦,佛就會來接,安心念佛就好了!

注意,佛是說『要往生』這樣的心沒有亂掉,重點是『心』的問題,是心不亂,不是身體懶得動,不是身體不動哦!不是教我們什麼事都不要做,等著茶來張口,飯來伸手。其實什麼事都不做,也還有做『那個什麼都不做的』那個事啊!就算茶來張口,飯來伸手,也還有張口和伸手這些事啊!也還有做呼吸的事,還有大小便打瞌睡呀!怎麼有人能長期什麼事都不做呢?


節錄自 :道證法師 《永不休診的救度》