Kamis, 13 Februari 2014

Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam 32



Hanya Dengan Membangkitkan Keyakinan Dan Tekad Melafal Amituofo, Setiap Lafalannya Diberkahi Dengan Akar Kebajikan Dan Berkah Kebajikan Yang Sungguh Besar Sekali!

Dengan memperoleh perlakuan istimewa dari Buddha Amitabha, barulah kita dapat terlahir ke Alam Sukhavati. Andaikata harus mengandalkan syarat dari kita maka kita tidak memiliki bagian untuk bisa terlahir di Alam Buddha di sepuluh penjuru, karena tidak memiliki benih sebab kesucian!

Alam para Buddha di sepuluh penjuru bukan dapat dimasuki dengan kebajikan berbaur racun yang dilakukan oleh orang awam, karena itu orang awam dapat memasuki Alam Sukhavati adalah karena memperoleh perlakuan sangat istimewa dari Buddha Amitabha, dengan mengandalkan Kekuatan Buddha Amitabha, sehingga kita menekan nomor PIN yang tepat yakni : “Namo Amituofo”, dengan Buddha Amitabha sebagai penuntun jalan, barulah kita dapat masuk ke Alam Sukhavati.

 Jadi hanya dengan yakin pada Kekuatan Buddha, bersedia menghargainya dan melafal Amituofo, barulah dapat terlahir ke Alam Sukhavati yang akar kebajikan dan berkah kebajikannya sungguh besar sekali. Karena melafal Amituofo adalah menggunakan akar kebajikan dan berkah kebajikan Buddha, tentu saja akar kebajikan dan berkah kebajikannya sungguh besar sekali!

Hanya dengan yakin pada Kekuatan Buddha, bersedia menghargainya, lafalan Amituofo barulah memiliki akar kebajikan dan berkah kebajikan yang sungguh besar sekali. Andaikata mengandalkan kekuatan sendiri, maka lafalan Amituofo hanya akan mengandung kekuatan sendiri, yang akar kebajikan dan berkah kebajikannya sungguh kecil sekali!

Ucapan Master Ou Yi  ini sungguh ringkas dan jelas, maka itu satu katapun tak boleh tertinggal. Master Ou Yi berkata : “Hanya dengan membangkitkan keyakinan dan tekad melafal Amituofo, setiap lafalannya diberkahi dengan akar kebajikan dan berkah kebajikan yang sungguh besar sekali!

Harus diperhatikan kata “hanya”, “hanya” dengan membangkitkan keyakinan dan tekad melafal Amituofo, barulah setiap lafalannya diberkahi  akar kebajikan dan berkah kebajikan yang sungguh besar sekali! Dengan keyakinan dan tekad sebagai dasar untuk melafal Amituofo, yakni yang mengandalkan Kekuatan Buddha, sudi menghargainya. Jika hanya mengandalkan kekuatan sendiri melafal Amituofo maka kekuatan yang dihasilkan takkan besar.

 Harus diperhatikan bahwa akar kebajikan dari Sravaka dan Pratyeka Buddha yang mengandalkan kekuatan sendiri untuk mencapai pencerahan, tidak membangkitkan Bodhicitta tertinggi, juga tidak dapat dikategorikan sebagai benih sebab untuk terlahir ke Alam Sukhavati! Apalagi kita orang awam ini, terapung-apung dalam lautan sesat dan tidak tercerahkan.
  
Petikan Ceramah Master Dao Zheng : Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam


唯以信願執持名號,則一一聲悉具多善根福德

若不是仰仗阿彌陀佛慈悲『大優待』,他的淨土裡面,特別設了一個門坎很低很低的凡聖同居土,讓我們這種『做沒什麼好事情』(台語)的凡夫可以去呀!所以極樂的同居土,是『凡夫優入而從容』這優入不是我們自己能去的呀!是因為他大優待,我們才能進去的呀!如果依照我們自己的條件,十方佛國的淨土,我們都進不去耶,因為沒有清淨因啦!

十方佛的淨土,都不是用凡夫的雜毒善可以進去的,所以凡夫能夠進入西方的淨土,是靠阿彌陀佛的大優待,是靠佛力給我們的通行證,開方便,讓我們只要按對密碼:『南無阿彌陀佛』,由佛來帶路,我們才能進去的。所以只有信佛力,願意領情,念出來的阿彌陀佛名號才是可以往生淨土的多善根多福德。因為念佛用的是佛的善根福德,當然是大善根大福德,多善根多福德啰!只有信佛力,願意領情,念的佛才是多善根多福德。如果是自力的心態所念的佛,那還是自力,還是少善根的喔!還是少福德喔!如果是靠自力的心態,所念的佛,還不能算是多善根多福德,因為靠的是自己嘛!自己只有少福德啊,沒有多福德啊!


蕅益大師講的話非常簡潔,所以一個字也不能漏看。蕅祖說:
『唯以信願執持名號,則一一聲悉具多善根福德。』

請注意,這一句唯以信願執持名號的『唯』,就是只有啊!只有用信願執持名號,才會一一聲完全具足多善根福德啊!要注意喔!是以信願為基礎所執持的名號,也就是信靠佛力的,願意領情的。如果是單單靠自力的執持名號是沒有這麼大功能的。


要注意,連聲聞緣覺靠自力覺悟的善根,沒有發大菩提心,都還不算是往生淨土的因哪!何況我們凡夫,迷迷糊糊都沒有覺悟啊。



節錄自 :道證法師 《永不休診的救度》