Sabtu, 15 Februari 2014

Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam 42



 Analisa Berbagai Contoh Nyata Dalam Melafal Amituofo

(Bagian 7 - Habis)

Yang perlu ditekankan, yang penting hati kita diarahkan tepat ke Alam Sukhavati, melafal Amituofo harus difokuskan pada “Buddha”, melafal Amituofo sebagai kegiatan utama, sedangkan urusan lain dikerjakan menuruti jodoh untuk membalas budi Buddha. Jadi bukan bekerja sebagai kegiatan utama dan bila ada waktu luang baru melafal Amituofo, bila sibuk maka Amituofo diabaikan, pikiran ini sudah miring!

Seperti Bodhisattva Sukacita, motivasinya melafal Amituofo adalah untuk terlahir ke Alam Sukhavati, melafal Amituofo berkesinambungan adalah membangkitkan keyakinan dengan penuh sukacita! Terimakasih pada budi Buddha, membalas budi Buddha!

Bodhisattva Sukacita sering berkata : “Saya amat berterimakasih pada empat kata ini, A-Mi-Tuo-Fo, andaikata tidak ada empat kata ini saya pasti akan sangat menderita!” 

Dia berterimakasih pada budi Buddha, tidak berniat untuk mencapai apa yang disebut dengan “pikiran terfokus” untuk memuliakan dirinya, maka itu hatinya tidak risau, malahan inilah yang disebut pikiran terfokus.

Mereka juga melakukan pekerjaan duniawi, tetapi mereka tetap menempatkan  melafal Amituofo sebagai kegiatan utama dan pekerjaan di urutan kedua. Mereka menggunakan melafal Amituofo sebagai penuntun saat bekerja. Bekerja hanyalah untuk menuruti jodoh dan membalas budi Buddha. Maka itu, pekerjaan apa saja yang dilakukan dapat terlepas dari ingin berhasil dan takut gagal, ingin memperoleh dan takut kehilangan, tidak ada keakuan, jadi siapa yang akan merasa lelah!

Petikan Ceramah Master Dao Zheng : Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam


一個念佛實例的分析

(七 - 完)

所以印祖建議,像我們這種程度的人念佛,也不能完全廢掉兼修眾善,譬如放生啦、布施啦、為人服務啦。要注意哦!並不是念佛的功德不夠,要修其它的善行來補哦!是我們凡夫的程度不夠,定力很差,容易厭煩,所以才要調劑身心。譬如一直打坐念佛,腿痛了,堅持不下去,可以起來掃地呀!心念佛,身體也可以掃地呀!掃地報佛恩。因為極樂黃金為地,都不必掃地,就是因為所有的地,都是阿彌陀佛負責幫我們掃好的。現在學阿彌陀佛的心,幫大家掃地,越掃就越感恩。譬如拜佛累了,也可以洗碗報佛恩啊!想到極樂世界不必洗碗啦,因為洗碗全是阿彌陀佛一個人包了;這樣洗碗,也就是心中憶佛啊!洗碗也就是憶佛念佛迥向西方啊!重點,是在心的方向都對准西方,念頭的焦點放在『佛』,心是以念佛為主,做事情,是隨緣報阿彌陀佛的恩。並不是以做事為主,有空才念佛,沒空把佛丟掉哦,那心就歪了!

像歡喜菩薩,她們念佛動機是要去西方,一直念佛是至心信樂,啊!感謝佛恩.報答佛恩啊!她常常說:『我真感恩,阿彌陀佛這四個字,沒有這四個字,我不知要多苦啊(台語)!』她是感謝佛恩,並沒有想要另外去得什麼一心啊,來光宗耀祖,光耀門楣,所以反而心無罣礙,反而一心。她們可不是做世間雜事,也能念佛的心態哦!她們不是把做事擺第一,念佛擺第二哦!她們是以念佛為主,以念佛為前導,念佛也能做事啊!念佛也能做事啊!她們是以念佛來引導做事,念佛是第一,做事只是隨緣報佛恩而已。所以,做什麼事都超越了個人的成敗得失,沒有我,誰在累呀!

節錄自 :道證法師 《永不休診的救度》