Senin, 03 Juni 2013

Kematian Berubah Menjadi Kelahiran 10


Mengkaji dengan jelas syarat yang diperlukan --- jangan mempersiapkan koper yang tidak perlu

Jika berniat lahir ke Alam Sukhavati maka harus jelas akan persyaratan apa yang benar-benar diperlukan? Dan harus senantiasa mengkaji apakah diri sendiri telah memenuhi syarat tersebut, barulah tidak hanya dalam mulut saja yang berniat lahir ke Alam Sukhavati, namun setelah bersusah payah menyibukkan diri sepanjang hidup, akhirnya mati sia-sia di alam saha. Contohnya : diibaratkan ada satu orang, tiap hari bilang hendak ke Amerika, setiap hari terlihat sibuk mempersiapkan koper, mengisinya sampai penuh, semua orang yang melihatnya juga yakin dia akan segera berangkat ke luar negeri. Akhirnya ketika waktunya sampai dia tidak bisa menaiki tangga pesawat.

Lain halnya dengan satu orang lagi, yang setiap harinya tidak tampak dia mempersiapkan koper, juga tak pernah menyebarkan kabar bahwa dia akan berangkat ke Amerika, namun ketika waktunya tiba, dia langsung menaiki persawat dan terbang sampai tempat tujuan.

Kejadian sedemikian apakah membuat anda merasa heran? Sesungguhnya sedikitpun tidak aneh, karena memang tidak ada orang yang membuat ketetapan, untuk ke Amerika harus membawa begitu banyak koper! Setiap hari mempersiapkan koper bukanlah syarat untuk bisa ke Amerika. Untuk bisa mencapai Amerika adalah dengan mempersiapkan paspor, visa, beli tiket. Orang yang tampaknya tidak mempersiapkan koper, dan dapat sampai ke Amerika, karena syarat yang diharuskan telah diurusnya, makanya dia bisa berangkat. Dan orang yang tiap hari di mulutnya bilang mau pergi ke Amerika, namun tidak jelas akan syarat yang benar-benar diperlukan untuk bisa ke sana, tidak mengurus paspor, visa, juga tidak membeli tiket, hanya setiap harinya mempersiapkan koper, sehingga orang lain mengira dia akan segera berangkat, namun akhirnya? Tentu saja tidak bisa mencapai tempat tujuannya, tentu saja ini tidak aneh, karena syarat penting tidak diurusnya!

Dikutip dari ceramah Master Dao-zheng : “Kematian Berubah Menjadi Kelahiran”



弄清條件別盡搞些不必要的行李

要往生極樂一定要弄清楚真正必要的條件是什麼?而且要時常檢查自己是不是符合條件,才不會嘴裡說要往生極樂,但是辛苦忙了一輩子,結果還是枉死娑婆。打個比方說:比如有一個人,天天都說他要去美國,天天看他都準備行李,裝了大包小包,大家看他是一副要出國旅行的樣子。結果時間一到竟然不能上飛機。

另外有個人,看起來並沒有天天整理行李,也沒有到處說他要去美國,但是結果時間一到,他就搭上了飛機到了美國。

這樣的事您是否覺得奇怪呢?其實一點兒也不奇怪,因為本來就沒有人規定,去美國要準備很多行李啊!天天準備行李並不是能去美國的條件。要去美國的條件是要辦好護照、簽證、買好機票。一個外表看起來並沒有準備行李,而能夠去美國的人,是因為該辦的他都辦好了,當然就能去。而另一個人天天嘴裡說要去美國,但沒搞清楚去美國的條件沒有真正辦好護照、簽証、也沒買機票,只是天天整理行李,把牙膏、牙刷、衣服、毛巾打包裝箱,使人覺得他好像要出國,結果呢?不能去是理所當然的,這一點兒也不奇怪,因為該辦的他沒有辦嘛!

摘自 :「枉死」變「往生」
     道證法師講述