Sabtu, 15 Februari 2014

Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam 40




Analisa Berbagai Contoh Nyata Dalam Melafal Amituofo

(Bagian 5)

Master Yin Guang berkata bahwa andaikata hujan turun terus atau mentari bersinar terus, atau musim dingin terus, atau musim panas terus, maka makhluk hidup tidak bisa hidup. Jadi harus seimbang, terkadang hujan dan terkadang muncul mentari, musim saling berganti dengan seimbang, makhluk hidup barulah bisa bertahan dan hidup dengan baik.

Maka itu Master Yin Guang mengajari kita dalam melatih diri, harus mengukur kesanggupan diri sendiri : andaikata hanya seorang praktisi pemula, harus menunggu dilayani dan makan minum sudah disediakan, dengan alasan agar praktisi itu dapat melafal Amituofo dengan tenang. Sesungguhnya ini hanya akan membuatnya jadi malas, angkuh, menjadikan melatih diri sebagai mementingkan diri sendiri.

Master Yin Guang juga menyinggung, banyak praktisi yang memamerkan “menfokuskan pikiran melafal Amituofo” dan apapun tidak sudi dikerjakannya, akhirnya menjadi malas, seperti tuan besar dan nyonya besar, menganggap bahwa dirinya pintar melafal Amituofo dan jasa kebajikannya  yang paling mulia, sehingga tidak perlu mengerjakan hal lainnya lagi, akhirnya sangat sombong sekali.

Sesungguhnya cara  berpikir sedemikian, adalah sedang melafal keangkuhan dan kemalasan, sama sekali bukan melafal Amituofo! Ini karena tidak memahami teori dengan jelas, juga tidak membaca ceramah Master Yin Guang, salah beranggapan mengira diri sendiri adalah jelmaan Bodhisattva.

Petikan Ceramah Master Dao Zheng : Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam


一個念佛實例的分析
(五)

印祖說:『天之生物,必須晴雨調停,寒暑更代。』也就是假如一直下雨,或一直出太陽,一直太冷,或一直太熱,根本生物就不能活啊。必須要有調劑,有時下雨,有時出太陽,有適當的寒熱調節,生物才能活得好。所以印祖教我們修行,要自量其力,就是要自己衡量自己的程度:如果不是菩薩再來的,只是初學的人,就要以這種等著茶來張口,飯來伸手的方式,說這樣是要一心念佛。其實都會變成懈怠、驕慢,把『自修』變成『自私』。注意哦,自修和自私常常是一線之隔而已。

印祖提到,很多標榜一心念佛什麼都不肯做的人,結果都變成像楊子那種,拔一毛以利天下而不為的弊病。變成很懶惰,懶得為人做事,像個大少爺、大少奶奶,又以為自己很會念佛是第一偉大的功德,不必再做別的事啦,結果變成驕慢地不得了。其實這種心,都是在念驕慢和懈怠,根本就沒有『念佛』哦!這就是理論不清楚,又沒有讀印祖開示,誤以為自己是菩薩再來的根機。


節錄自 :道證法師 《永不休診的救度》