Kamis, 13 Juni 2013

Ujian dari Master Guang Qin 07



Terlahir ke Alam Sukhavati, adalah urusan diri sendiri

Tidak dapat menahan kesabaran, juga harus senyum-senyum menahan diri, ibarat memilah paku di tengah malam

Mengubah penderitaan menjadi bunga teratai bercahaya

  
Kita harus mencermati ucapan Master Guang Qin,  mengerjakannya adalah urusan anda, tidak mengerjakan juga adalah urusan anda sendiri. Benar, ingin ke Alam Sukhavati juga merupakan urusan anda sendiri! Tidak pergi ke Alam Sukhavati juga merupakan urusan anda sendiri! Jika dalam keseharian dapat bersemangat, membangkitkan pikiran benar dan kesadaran, juga adalah urusan anda sendiri, jika ingin hidup dalam kebimbangan, khayalan dan kerisauan juga adalah urusan anda sendiri.


Saat kondisi diriku sangat parah didera penyakit, guruku mengunjungiku dan memberitahukan padaku tentang ceramah  Master Guang Qin dan tahapan pelatihan dirinya, setelah mendengarnya saya begitu terharu, maka itu saya berusaha bangkit dan melafal Amituofo, karena mau melafal adalah urusan diriku, tidak melafal juga adalah urusan diriku. Ingin melafal Amituofo dan terlahir ke Alam Sukhavati, sehingga saya terbebas dan berbahagia, tidak melafal Amituofo dan menderita bertumimbal lahir, juga adalah urusan diriku, juga harus diri sendiri yang menderita.


Kita adalah orang awam yang belum sempurna kekuatan kesabarannya, dalam berbagai siksaan jiwa raga, walaupun saya tahu bahwa ini adalah buah karma yang harus saya terima, terkadang juga tidak mampu tersenyum dengan damai, saat yang sulit untuk bertahan,  namun asalkan dapat membangkitkan keyakinan dan tekad --- adalah ibarat semangat untuk bertahan di larut malam, menyelesaikan pemilahan paku, membangkitkan keyakinan dan kekuatan tekad untuk melafal  Amituofo, pasti dapat pulang ke Alam Sukhavati. Perjalanan ini adalah perjalanan yang tanpa henti untuk membangkitkan keyakinan dan kekuatan tekad, yakni sebuah perjalanan untuk mengubah penderitaan menjadi bunga teratai yang bercahaya.


Dikutip dari ceramah Master Dao-zheng : Ujian dari Master Guang Qin