Kamis, 06 Juni 2013

Kematian Berubah Menjadi Kelahiran 033



Tak peduli bagaimana pun ujiannya --- tetap bertekad terlahir ke Alam Sukhavati!

Jika dalam kehidupan keseharian, ketika anak anda membantu cuci piring dan memecahkan piring, merusak perlengkapan rumah, namun tekad anda untuk terlahir ke Alam Sukhavati tetap tak tergoyahkan, dan mengajarinya secara baik-baik, tidak emosi, tidak memarahi orang lain.

Ketika pulang dari tempat kerja bertemu dengan pencuri, anda juga tetap masih bisa bertekad terlahir ke Alam Sukhavati dan bersukacita mendanakan uang tersebut, tak perlu merasa takut dan risau.

Bila suami mempunyai simpanan di luar, anda juga masih tetap bertekad terlahir ke Alam Sukhavati, takkan bertengkar dengannya dan malah akan bersikap lebih baik padanya; ketika memasak sampai gosong  anda juga masih tetap bertekad terlahir ke Alam Sukhavati, bersukacita menyikat sampai bersih kuali yang telah kehitaman.

Ketika teman anda salah paham padamu, anda juga masih tetap bertekad terlahir ke Alam Sukhavati, tidak merasa bersedih hati, karena Buddha Amitabha memahami dirimu.

Jika hari ini anda menikmati menu makanan istimewa, anda juga masih tetap bertekad terlahir ke Alam Sukhavati, takkan karena kerakusan makan sehingga mati sia-sia di alam saha.

Kekasihmu memperlakukan dirimu dengan baik,  anda juga masih tetap bertekad terlahir ke Alam Sukhavati, memahami bahwa Buddha Amitabha akan lebih baik pada dirimu dan selamanya takkan berubah hati Nya. Dengan demikian barulah dalam seketika juga memperoleh kebahagiaan, bila tidak, menderita juga hanya akan sia-sia saja, emosi juga hanya akan sia-sia saja, selain mati sia-sia juga takkan memperoleh apa-apa, lebih baik mengubah mati sia-sia di alam saha menjadi terlahir ke Alam Sukhavati!

Dikutip dari ceramah Master Dao-zheng : “Kematian Berubah Menjadi Kelahiran”



無論怎麼考還是願生極樂!

如果平常生活中,您孩子幫忙做事打破了碗,弄壞家俱,您也能夠願生極樂,只好好的教他,不生氣、不罵人。

下班的時候發現遭小偷,你也能願生極樂就歡喜布施,不必恐怖憂愁。
假如先生有外遇,你也能願生極樂不和他嘔氣對他更好;煮菜燒焦了你也願生極樂,快樂地把鍋子刷乾淨。

朋友誤會你,你也能夠願生極樂不必傷心,因為阿彌陀佛了解你。

今天吃了一道好菜,你也能夠願生極樂,不會因為貪吃就枉死娑婆。

你的男朋友或女朋友對你很好,你也能夠願生極樂,了解阿彌陀佛對你更好而且永不變心。這樣才能當下快樂,否則苦也是白苦,氣也是白氣,除了枉死也不會得到什麼,不如把枉死變往生!

摘自 :「枉死」變「往生」
     道證法師講述