Sabtu, 15 Februari 2014

Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam 44


Melafal Amituofo Sampai Gantung Diri, Ini Karena Motivasi Dan Fokusnya Bermasalah

Ada seorang praktisi yang bertanya : “Bagaimana jika ada orang yang melafal Amituofo dan bertemu dengan jodoh yang tidak bagus, seperti yang pernah dikemukakan oleh Upasaka Huang Nian-zu, beliau memberi contoh ada orang yang melafal Amituofo sampai akhirnya suatu hari dia mengambil seutas tali dan menggantung diri, akhirnya tewas, bagaimana penjelasan anda terhadap hal ini guru?”

Seseorang yang melafal Amituofo sampai mencapai tahap dimana suara hembusan angin juga didengarnya sebagai lafalan Amituofo, tetapi pada akhirnya gantung diri. Pada kasus begini, andaikata tidak menganalisa sebab-sebab kegagalannya, maka akan menimbulkan kesalahpahaman bahwa melafal Amituofo itu tidak ada gunanya, sehingga banyak praktisi pelafal Amituofo menjadi mundur keyakinan dan pengamalannya. Ada praktisi yang setelah mendengar kisah ini jadi ketakutan dan keyakinannya jadi mundur.

Bukan melafal Amituofo itu tidak berguna, bukan karena melafal Amituofo, maka orang jadi bunuh diri, tetapi motivasinya melafal Amituofo, fokusnya melafal Amituofo,  dan arah pelimpahan jasanya pasti bermasalah.

Di dalamnya pasti dia menggunakan kekuatan sendiri melafal Amituofo, yaitu memohon ketrampilan dirinya melafal Amituofo, dan dengan arah sedemikian melafal Amituofo.

Master Yin Guang telah berulang kali memperingatkan kita bahwa mengandalkan kekuatan sendiri melafal Amituofo, maka harus melafal sampai mampu memutuskan noda pikiran barulah dapat mengakhiri tumimbal lahir. Jika hanya mengandalkan kekuatan sendiri maka takkan dapat mengakhiri tumimbal lahir. Asalkan masih ada setetes karma buruk masa lampau yang belum dilunasi, maka masih akan diseret oleh kekuatan karma, mendadak juga akan bunuh diri.

Tetapi andaikata mengandalkan Kekuatan Buddha, maka akan melafal sampai ke lautan luas! Para musuh kerabat penagih hutang kelahiran lampau akan memperoleh penyelamatan dari lautan besar.

Tetapi jika hanya mengandalkan kekuatan sendiri, bagaimanapun hanyalah sebuah gelembung air kecil. Andaikata pada masa kelahiran lampau ternyata ada sebuah gelembung air kecil yang lebih kuat, tentu saja kita takkan sanggup melawannya, gelembung air kecil tidak sanggup menahan ombak! Maka itu kita harus dengan serius meninjau kembali apa yang menjadi arah pikiran kita sewaktu melafal Amituofo.

Jika melafal Amituofo adalah demi si gelembung kecil maka ini sungguh dikhawatirkan karena gelembung air kecil ini sungguh tak kekal!    
 
 

Petikan Ceramah Master Dao Zheng : Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam



念佛念得上吊自殺,一定是因為念佛的動機、心的焦點、迥向的方向出了問題

一位童子說:『要有信有願要求生西方,又有人可能遇緣不好,黃念祖老居士舉一個例子說:有個人念到什麼事情都是佛號,結果有一天他拿一根繩子,自己上吊,吊死了,那你怎麼解釋?

安安菩薩所引述黃念祖老居士說的那個例子,一個人念佛念到聽到風聲也是念佛,有種種的好境界,想必程度很高,可是後來竟上吊了。這樣的故事,如果沒有清楚的剖析他所以失敗的理由,就很可能會讓人家誤會念佛是沒有用的,退失了念佛的信心和行持。有人聽到這樣的故事,會很害怕,退失信心,請安安菩薩舉例的時候要特別注意。

不是念佛沒有用,不是念佛會念得上吊自殺,而是念佛的動機、念佛心的焦點、迥向的方向一定是出了問題。這裡面一定有用自力念佛的傾向,也就是在祈求自己念佛的功夫,以這樣的方向來念佛。印祖已經再三深深告誡我們,仗著自力念佛,一定要念到斷見思惑,才有可能了生死。如果初步只是像這樣相續力比較好,還沒有念到斷見思惑,其實靠自力還是不能了生死的。只要有一絲一毫過去的惡業還沒有了結,還是會受業力的牽引,忽然間也有可能去上吊自殺了。

但假如是仰仗佛力的話,仰仗佛力就是念佛一念就是念到大海那一邊啦!過去的冤親債主也都在大海的納受當中,也在大海的救度當中。如果單靠自力念佛,怎麼樣都是個小水泡而已。如果過去生有比我們更強的水泡出現,當然是敵不過的,小水泡通常都耐不了一個大波浪啊!所以我們真正要非常嚴格地來檢點自己念佛的時候心的方向。假如平常念佛都是為了搞幾個小水泡而念佛,那是很堪憂的,小水泡是不長久的。



節錄自 :道證法師 《永不休診的救度》