Sabtu, 15 Februari 2014

Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam 47 (Tamat)



Makan Daging Memutuskan Benih Maitri Karuna Jiwa KeBuddhaan

Bagian 3 - Habis

Di dalam Sutra Surangama, Buddha memberitahukan kita, andaikata tidak memutuskan pikiran membunuh, mengkonsumsi daging, tidak mungkin bisa mengakhiri tumimbal lahir, meskipun melatih samadhi, sepertinya memiliki kebijaksanaan yang tinggi, andaikata tidak memutuskan pikiran membunuh, maka pasti jatuh ke alam setan. Ada yang menjadi setan berkekuatan besar, ada yang menjadi Yaksa terbang, ada yang menjadi marsekal setan dan sebagainya. Para makhluk halus ini juga memiliki pengikut! Masing-masing dari mereka mengaku sudah mencapai pencerahan.

Buddha memberitahukan pada kita bahwa pada masa berakhirnya Dharma, ada banyak makhluk halus ini bertebaran di dunia, mengatakan pada manusia : “Makan daging tidak masalah, makan daging bisa memperoleh Jalan KeBodhian”. 

Buddha berkata, agar kita memperhatikan dengan seksama : Orang yang makan daging, meskipun tampaknya seperti memiliki kebijaksanaan, seperti telah mencapai samadhi, sesungguhnya adalah “Raksa besar”. Mereka saja belum memiliki jaminan keluar dari tumimbal lahir! Setelah kehidupan mereka berakhir pasti memasuki lautan penderitaan tumimbal lahir. Ini bukanlah siswa Buddha!
  

 Petikan Ceramah Master Dao Zheng : Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam






食肉斷佛性慈悲種子

(三-完)


還有,另外還有一部經,叫做《入楞伽經》,它的第八品叫做『遮食肉品』,在遮食肉品當中,講到『食肉者有無量過,諸菩薩摩诃薩修大慈悲不得食肉。』並且一一說明食肉和不食肉的罪過和功德。《入楞伽經》遮食肉品也講到酒、肉、蔥、韭、蒜、薤,就是五辛,這些東西是不可吃的。

另外《楞嚴經>第六卷在第二決定清淨明誨也有講:『阿難,我令比丘食五淨肉,此肉皆我神力化生,本無命根。』這是佛向阿難及我們未來世的大眾解釋,為了委屈婉轉順應眾生,以及當時的人地、地理狀況,不得已讓比丘食五淨肉,在等待大家因緣的成熟。可是,五淨肉是佛用神力化生的,本無命根。

在《楞嚴經》中,佛特別交代,末法中有很多鬼神熾盛於世間。他們說:食肉得菩提路。佛警告我們,這是大羅剎,不是佛弟子。佛在《楞嚴經>>特別交代:『汝等當知,是食肉人,縱得心開,似三摩地,皆大羅剎。報終必沉生死苦海,非佛弟子。』佛告訴我們,如果沒有斷除殺生的心、吃肉的心,其實不可能超出生死輪回的,縱使修禅定,好像很有智慧,有禅定的樣子,假如沒有斷除殺心,一定會墮落入鬼神道。有的作大力鬼,有的作飛行夜叉,作鬼的元帥,或者下品的作地行羅剎。這些鬼神也有他的徒眾啊!各各都說他們是成無上道了。佛先警告我們說他滅度以後在末法當中,有很多這樣的鬼神熾盛在世間,跟大家講說:吃肉沒關系,吃肉也可以得菩提路。佛說,要我們注意:吃肉的人,縱使看起來好像很有智慧啰,好像心開,像得個三摩地的樣子,其實都是『大羅剎』。他們連自己的生死都保不住呢!命終一定會『沉入』生死的苦海。這樣根本不是佛弟子啊!
 

節錄自 :道證法師 《永不休診的救度》