Jumat, 14 Februari 2014

Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam 37




Analisa Berbagai Contoh Nyata Dalam Melafal Amituofo

(Bagian 2)

Banyak praktisi yang sangat lucu, menganggap jika sudah mencapai “pikiran terfokus tak tegoyahkan” maka akan mendapat piala kejuaraan yang jatuh dari langit dan tertulis label “pikiran terfokus tak tergoyahkan”, dan dihadiahkan kepada saya.

Sesungguhnya melafal Amituofo, adalah hal yang amat santai dan nyaman! Seketika itu juga menfokuskan diri, mengendalikan enam landasan indria, ini sungguh leluasa dan tidak melelahkan, mata juga dapat beristirahat dengan tidak melihat ke sana kemari, telinga juga dapat beristirahat tidak perlu sembarangan mendengar, tubuh juga beristirahat karena tidak perlu kesana kemari, bukankah ini sangat nyaman dan tidak melelahkan?

Seketika juga mengendalikan enam landasan indria, hanya menfokuskan perhatian pada satu kata (Amituofo), untuk apa memikirkan hal lain, atau tergesa-gesa ingin mencapai “pikiran terfokus tak tergoyahkan”? Master Chan Gong berkata : “Satu hati ingin melafal Amituofo, satu hati lagi begitu tergesa-gesa ingin mencapai “pikiran terfokus tak tergoyahkan, ini adalah dua hati yang berbeda! Andaikata langkah awal adalah dua hati, maka selanjutnya juga adalah dua hati, kapan baru bisa memperoleh satu hati (pikiran terfokus)?” 

Petikan Ceramah Master Dao Zheng : Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam



一個念佛實例的分析

很多人很可愛,把一心不亂,想象成另外有什麼可以得。好像得一心不亂,會有一個獎杯,從空中掉下來,上面寫著『一心不亂』,頒發給我。

其實,念佛,是最輕松不過的事了!當下專心,都攝六根,這是最不累的,眼睛也省得東張西望,耳朵也省得亂聽,身體省得亂動,不是最不累嗎?當下都攝六根,管一個字就好了,何必另外再起一個心,急著,要另外得到一心不亂呢?忏公師父說:『一心要念佛,一心又急著要一心不亂,這樣就兩心啦!起步就兩心,時時都兩心,要何日得一心呢?


節錄自 :道證法師 《永不休診的救度》