Kamis, 13 Februari 2014

Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam 29



Dangkal dalamnya ketrampilan melafal Amituofo yang dimiliki, tergantung pada realisasi masing-masing terhadap sepatah Amituofo ---- Melafal Amituofo menjadikan jasa kebajikan Buddha menjadi jasa kebajikan sendiri, akar kebajikan dan berkah kebajikan melafal Amituofo sama dengan Buddha Amitabha.

Bagian 1

Kita sudah pernah membahasnya berkali-kali, dalam dangkalnya ketrampilan melafal Amituofo adalah tergantung pada realisasi masing-masing terhadap sepatah Amituofo. Kemampuan Buddha sampai Bodhisattva Tingkat Tertinggi saja tidak sanggup memahaminya, maka itu terhadap kondisi sesungguhnya dari kemampuan dan jasa kebajikan Buddha ini, kita tidak sanggup memahaminya secara keseluruhan, hanya sesama Buddha yang sanggup memahaminya secara keseluruhan.

Tetapi, kita boleh membangkitkan keyakinan, terhadap kemampuan yang dimiliki Buddha, kita dapat meyakiniNya, maka pemahamannya terhadap sepatah Amituofo ini adalah mendalam. Praktisi yang benar-benar yakin bahwa sepatah Amituofo ini adalah “menjadikan jasa kebajikan Buddha Amitabha menjadi jasa kebajikan sendiri”, maka keyakinannya telah teguh, tekad dan pengamalannya juga akan semakin kuat.

Seperti anak yang begitu menyanjung papanya, juga sangat yakin akan kemampuan yang dimiliki papa, dia merasa bangga dengan menyebut nama papa, dan mengulang nama papa membuatnya merasa tenang. Karena dia tahu bahwa dengan memanggil nama papa, maka papa akan segera mengeluarkan segenap kemampuannya, maka itu begitu menyebut papa, maka seluruh kemampuan papa akan menjadi miliknya, karena papa akan segera memberinya dukungan.

Harta kekayaan papa juga merupakan harta kekayaannya, anak ini jika menelepon papa dan memanggil papa maka segalanya akan diselesaikan papa. Maka itu sepatah papa merupakan harta yang tak ternilai, merupakan segala-galanya bagi dirinya!     
  
Petikan Ceramah Master Dao Zheng : Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam



持名功夫之深淺,看各人對這一句佛號的體認——念佛全攝佛功德成自功德,持名善根福德同佛

(一)

我們曾經講過很多次,持名深淺,看各人對這一句佛號的體認。佛的能力是連等覺菩薩都不能知道一根毫毛,所以我們對於佛的能力和功德的真實狀況,是不能充分了解,這只有佛和佛能夠究盡。但是,我們可以用信心,對於佛的能力能夠信得過的人,他對於名號的體認就深。真正相信念一句佛號就是『全攝佛功德成自功德』的人,他的信心就夠,持名的願和實行也會強。

就像一個很崇拜爸爸,又對爸爸的能力很相信的小孩子,他叫起爸爸的名字一定是很威風啊,一叫爸爸就安心了。因為他知道一叫爸爸,爸爸來就是全力以赴,所以叫爸爸,爸爸的能力就會等於他的能力,因為爸爸來給他撐腰嘛。爸爸的財產就是他的財產,這種孩子打一通電話給爸爸,叫一聲爸爸就一切成辦了。這樣的孩子在他心目中,一句爸爸當然就是無價之寶了,就是一切了!


節錄自 :道證法師 《永不休診的救度》