Kamis, 06 Februari 2014

Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam 05



Praktisi yang mengandalkan kekuatan Buddha adalah ibarat menaiki lift, bertumpu secara keseluruhan pada tekad agung Buddha Amitabha sebagai dasarnya.

Tutuplah pintu lift, kemudian tekanlah tombol naik ke atas, menekan tombol naik ini adalah melafal Amituofo, maka lift akan naik ke atas dengan mengandalkan kekuatan listrik. Sesungguhnya asalkan kita berdiri diam di dalam lift, jangan meninggalkan lift, memperhatikan dengan seksama tombol yang akan ditekan, apakah sudah tepat arahnya atau tidak, maka dengan sendirinya akan naik setingkat demi setingkat ke arah atas.

Dengan penuh sukacita kita menuruti lift, arah lift menuju ke atas, maka kita juga akan ikut naik, Terimakasih pada lift, hanya perlu menaikinya saja, tidak perlu membawa banyak koper, atau perlu mengeluarkan tenaga; atau mengira barang bawaan amat banyak, sehingga harus mengeluarkan banyak tenaga, barulah lift dapat terangkat ke atas. Juga tidak perlu di dalam lift menabrak dindingnya, sehingga dengan demikian barulah anda dianggap sebagai praktisi yang melatih diri dengan keras.        

Petikan Ceramah Master Dao Zheng : Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam



仗他力的念佛——就像是坐在電梯裡面的上升,完全是以彌陀大願作為基礎、作為藩腳處的上升



關起門,再按一下上升的按鈕,按上升的按鈕就是念佛啊,電梯就依著電力而上升了。我們其實只要安住在電梯裡面,不要離開電梯,注意那個按鈕,是不是按對了向上的方向,那麼自然就會一層一層地上升。我們歡歡喜喜地隨順電梯,電梯上升,我們就跟著上升。感謝電梯,一直搭乘著就好了,並不一定要在電梯裡面一直背著好多好多的行李,又一直忙著踏步踏;以為是自己背很多,很用力踏步踏,這樣電梯才上升的。也不是在電梯裡面,忙著撞牆,才表示自己很用力在修行。


節錄自 :道證法師 《永不休診的救度》