Selasa, 04 Juni 2013

Kematian Berubah Menjadi Kelahiran 011



Syarat penting untuk terlahir --- “keyakinan” dan “tekad” --- hanya dalam satu niat pikiran, tak perlu memohonnya dari luar.

Untuk terlahir ke Alam Sukhavati tentunya juga harus jelas syarat apa yang benar-benar dibutuhkan. Master Ou-yi memberitahukan kita, dapat tidaknya seseorang terlahir ke Alam Sukhavati adalah terletak pada ada tidaknya syarat yang harus dipenuhi yakni keyakinan dan tekad, harus memiliki kekuatan keyakinan dan kekuatan tekad, ini adalah syarat yang harus dipenuhi dan bila tidak diurus maka berapa banyak pun lafalan Amituofo yang anda lafal tidak ada kaitannya. Andaikata syarat utama telah dipenuhi, maka pasti terlahir ke Alam Sukhavati, keyakinan dan tekad bukanlah syarat di luar diri kita, jadi tak perlu memohon kepada orang lain, namun masalah ini adalah urusan internal diri kita, masalah pemikiran kita, yang terletak pada sebersit niat pikiran.

Dikutip dari ceramah Master Dao-zheng : “Kematian Berubah Menjadi Kelahiran”


往生條件「信」和「願」只在一念之間,不必外求

往生極樂世界也一樣必須弄清楚條件。蕅益大師告訴我們,能不能往生極樂決定的條件在信和願,要有信心和願力,這該辦的條件不辦好的話,搞再多的外表形式和數目都是不相干的。如果該有的條件有,就必定能往生極樂。信和願都不是外在的條件,不必去求別人,只是自己內心的問題而已,只是觀念問題,一念之間而已。

摘自 :「枉死」變「往生」

道證法師講述