Senin, 10 Februari 2014

Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam 14



Kisah Suku Sakya --- “Bertobat dengan kekuatan sendiri” dan “Bertobat dengan setulusnya melafal Amituofo dan yakin pada Kekuatan Buddha”.

Bagian 5 (tamat) 

Kisah Suku Sakya ini, Suku Sakya telah lenyap, sesungguhnya bukanlah Buddha Sakyamuni tidak dapat menyelamatkan Suku Sakya, bukan tidak sanggup mewakili mereka memikul beban, tetapi karena Suku Sakya sendiri yang tidak memiliki keyakinan dan tekad. Andaikata pada saat itu mereka memiliki keyakinan pada Buddha, bertekad menfokuskan pikiran melafal nama Buddha, kembali ke jalan yang benar, maka sejarah ini akan dicatat ulang, akhir dari kisah tersebut tentu akan tidak sama. Ini sama dengan mengubah saluran, dari channel kekuatan karma lompat ke channel Buddha; seperti kita menonton tayangan televisi, begitu saluran dipindahkan maka tayangan yang muncul juga berubah.

Segala sesuatu tercipta dari pikiran, bila niat pikiran dapat membangkitkan keyakinan dan tekad, maka akan memperoleh penyelamatan dari Buddha, ini adalah kebenaran bahwa segala sesuatu itu diciptakan pikiran, demikian pula dengan kebenaran bahwa “Pikiran yang menjadi Buddha, pikiran adalah Buddha”.

  Pada saat itu Suku Sakya juga mengikuti kebenaran bahwa segala sesuatu itu tercipta dari pikiran. Tetapi sayangnya “pikiran tidak menjadi Buddha”, maka itu tentu saja akan bergulir mengikuti karmanya, mereka memilih saluran kekuatan karma. Apabila mereka bersedia membangkitkan keyakinan dan tekad melafal nama Buddha, “Pikiran menjadi Buddha”, tentu saja menjadi Buddha tidak menciptakan karma, melafal Amituofo tidak memikirkan karma, melafal nama Buddha sama dengan niat pikiran Buddha, mengalihkan semua niat pikiran yang menciptakan karma, ini tentu saja sama dengan : Buddha memikul pergi semua beban karma.

Petikan Ceramah Master Dao Zheng : Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam


釋迦族的故事——『靠自力的忏悔』和『至心念佛信靠佛力的忏悔』
(五 完)

這個釋迦族的故事,釋迦滅族了,其實並不是釋迦佛不能救釋迦族,不是不能替他們背負,是釋迦族他們沒有信願。假設他們當時對佛有信心,願意一心念佛,苟一念回心,這一段歷史就得重寫了,故事的結局就會改變。這就等於改變頻道,由業力的頻道跳到佛的頻道;像我們看電視,選台一轉,影像相節目必然完全改變。萬法唯心造,心念是有信願的心念,就會出現被佛救度的影像,這是萬法唯心造的道理,也是念佛一『是心作佛,是心是佛。』的道理。當時的釋迦族,也是依萬法唯心造的道理。然而他們是『是心不作佛』,所以當然隨業流轉,他們選擇業力頻道。如果我們是信願念佛,『是心作佛』,當然作佛就不造業,念佛就不念業,念佛等於用一個佛的念頭,轉掉一切造業的念頭,這當然是等於:是佛把業背走了。


節錄自 :道證法師 《永不休診的救度》