Rabu, 12 Februari 2014

Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam 25



Harus Jelas Akan Syarat Terlahir Ke Alam Sukhavati
(Bagian 3)

Master Ou Yi mengatakan bahwa keyakinan, tekad dan pengamalan adalah satu kesatuan. Praktisi yang memiliki keyakinan pasti memiliki tekad dan pengamalan; praktisi yang tidak memiliki tekad dan pengamalan, tidak bisa dikatakan memiliki keyakinan benar; praktisi yang tidak memiliki keyakinan dan pengamalan, juga tidak bisa dikatakan memiliki tekad yang benar.

Praktisi yang memiliki keyakinan, maka dia akan melafal Amituofo dengan setulusnya, dalam satu kehidupan akan menjadi Buddha. Banyak orang yang tidak percaya akan hal ini, tidak mampu membangkitkan keyakinan dan tekad sejati, ini juga tidak mengherankan.

Ada yang mengatakan pada Master Chin Kung : “Sungguh sulit menasehati orang lain agar membangkitkan keyakinan dan tekad melafal Amituofo”. Mendengar ucapan ini Master Chin Kung hanya tersenyum-senyum dan berkata : “Apakah anda melihat dia memiliki tampang seperti pada kelahiran ini juga bisa menjadi Buddha?” Praktisi sejati yang bertekad mencapai KeBuddhaan, dalam keseharian akan semakin menguatkan keyakinan dan membulatkan tekad untuk terlahir ke Alam Sukhavati.

Petikan Ceramah Master Dao Zheng : Penyelamatan Dari Klinik 24 Jam



要弄清楚往生的條件
(三)


蕅益大師說,信願行是非一非三,而三而一。有真信的人一定會有願、有行;沒有願、沒有行的人,不算是真信哪;沒有信和行,也不能叫作真願哪。一個有信心的人,他一定會老老實實地念佛,這一生就作佛了。很多人不能夠相信,不能發起真正的信願,這也不奇怪。有人跟淨空老法師說:『唉!勸人念佛,人家都不信呢,都不肯真正發願老實地念!』老法師就笑一笑說:『你看他像這一生要作佛的樣子嗎?』真正想要往生成佛的人,修學的方向就會放在日常生活如何真正加強自己的信願。


節錄自 :道證法師 《永不休診的救度》